Dubes Rusia untuk Indonesia, Liudmila Vorobieva. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Liudmila Vorobieva menyampaikan aspirasi kepada Gubernur Bali, Wayan Koster dalam surat tertanggal 27 Maret 2020. Dalam suratnya itu, disampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Bali atas dukungan luar biasa dan respons sangat cepat yang diberikan terkait permintaan bersifat segera yang diajukannya.

Kedutaan Besar Rusia, lanjut Dubes dalam suratnya, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders se-Bali yang membantu membuka akses ke Bandara Ngurah Rai untuk hampir 500 turis Rusia yang pada 26 Maret 2020 dengan selamat berangkat ke Rusia menggunakan penerbangan “Rossiya” (Aeroflot) SU 6296.

Baca juga:  Optimisme RUU Provinsi Bali, Koster Siap “Bertempur” di DPR

“Dalam situasi darurat disebabkan wabah coronavirus kami merasakan dukungan dari semua instansi Pemerintah RI untuk mengamankan baik masyarakat sendiri, maupun warga negara lain, termasuk Rusia,” katanya dalam surat.

Liudmila Vorobieva juga menulis bila pihaknya yakin setelah situasi menjadi lebih stabil, maka kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia terutama Bali akan pulih kembali. Bahkan bisa menjadi lebih banyak lagi. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN