Atlet panjat tebing PON Bali. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – KONI Bali mengimbau atlet agar tetap menjaga kebugaran dan cukup berlatih di rumah saja. Alasannya, wabah virus Corona gentayangan bebas di udara, sehingga tidak perlu berlatih keluar rumah, apalagi sampai menyentuh alat olahraga yang wajib disemprot disinfektan.

Imbauan itu disampaikan lewat Surat Edaran bernomor 158/KONI-BALI/III/2020 perihal pencegahan penyebaran Covid-19. Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengajak atlet agar senantiasa hidup sehat di lingkungan keluarga. Atlet agar mementingkan kesehatan dan kebugaran tubuh, daripada terserang virus Corona.

Baca juga:  Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Abu Dewa Yoga di Rumah Duka

Menurutnya, seluruh kegiatan pertandingan, pelatihan, uji coba, musyawarah dan rapat yang melibatkan orang banyak untuk sementara waktu ditunda sampai pemerintah mengumumkan situasi kondusif sehingga dapat melakukan kegiatan serta aktivitas kembali. Para atlet PON tetap berlatih di rumah masing-masing untuk menjaga kebugaran dan menghindari kontak langsung dalam latihan.

Ia juga minta atlet membantu mengedukasi lingkungan untuk disiplin mengikuti anjuran pemerintah. “Kegiatan pelatda atlet Bali supaya dilakukan secara mandiri di tempat masing-masing dengan mengurangi latihan bersama dibimbing pelatih dari jarak jauh,” ungkap Suwandi. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN