Kegiatan penyemprotan disinfektan digelar di Pendem. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan bukan hanya unsur pemerintah dan swasta, sejumlah anak muda yang terhimpun dalam sekaa teruna-teruni (STT) di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, juga melakukan penyemprotan di sekitar lingkungan.

Sejumlah tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, pasar tradisional, balai lingkungan, pos kamling, toko-toko dan warung khususnya di Lingkungan Satria.

Ketua STT Satria Kertha Yowana Ida Bagus Krisna Surya Negara, Senin (23/3), mengatakan, inisiatif penyemprotan disinfektan ini karena kepedulian terhadap lingkungan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Cairan disinfektan yang disemprotkan terbuat dari campuran air dan tablet klorin sesuai dengan dosis disinfeksi permukaan. “Ini kita lakukan swadaya. STT sudah sepakat kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin selama COVID-19 masih ada,” ujar pria yang akrab disapa Gus Krisna ini.

Baca juga:  Ini, Kesepakatan SPSI dan Apindo Soal UMK Jembrana 2021

Pihaknya juga berharap aksi seperti ini dapat menggugah STT lain di Jembrana. Ia berharap masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Jembrana lebih peduli terhadap lingkungan.

Selain aware dengan kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, agar juga harus lebih peduli terhadap saudara, kerabat, ataupun tetangga yg baru datang dari bepergian ke wilayah yang terjangkit. “Baik itu di luar negeri ataupun Jakarta agar mengikuti instruksi pemerintah untuk mengisolasi mandiri selama 14 hari. Diharapkan juga untuk menggunakan alat makan dan mandi yang berbeda. Karena banyak orang yang terlihat sehat-sehat saja namun membawa virusnya,” ujarnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN