Suasana di Terminal Kedatangan Bandara I Gusti Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebelum kedatangan ratusan tenaga kerja (naker) imigran asal Bali, Minggu (22/3) dilaksanakan pengecekan kondisi Terminal kedatangan/keberangkatan Bandara Ngurah Rai. Kegiatan ini dilakukan terkait SE Menlu RI nomor D/00663/03/2020/64 tanggal 17 Maret 2020 dan rapat harian dalam rangka COVID 19 di Kedatangan Internasional Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Ratusan pekerja yang rencananya datang hari ini tersebut akan menggunakan dua penerbangan dari rute berbeda. Satunya dari Dubai dengan pesawat udara Emirates Airlines EK-450 dan dari Doha dengan pesawat udara Qatar Airways QR-962.

Baca juga:  PPDB di Denpasar, Hanya Segini Siswa yang Diterima SMP Negeri

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Elfi Amir mengatakan, total penumpang dari 2 penerbangan sebanyak 205 orang. Berdasarkan hasil koordinasi yang awalnya disampaikan bahwa seluruh penumpang akan dilakukan karantina di Balai Pelayanan Kesehatan Denpasar selama 14 hari, namun kemudian diputuskan oleh Petugas Satgas COVID-19 dari KKP, seluruh penumpang tidak dilakukan karantina. Mengingat asal penerbangan bukan dari negara pandemi COVID-19.

Untuk pelayanan imigrasi, jelasnya, dibuka 2 counter untuk para penumpang tersebut. Sedangkan pengambilan bagasi menggunakan conveyer belt No. 7.

Baca juga:  Laporan Kematian Lampaui Sehari Sebelumnya, Kasus COVID-19 Masih Bertambah di Atas 100 Orang

Petugas KKP menghimbau kepada para penumpang agar malakukan self quarantene selama 14 hari. Juga perlunya penerapan social distancing setelah mereka sampai rumah masing-masing. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN