DENPASAR, BALIPOST.com – Pemkot Denpasar pada Minggu (15/3) melaksanakan disinfeksi di Pasar Badung. Kegiatan ini juga digelar di dilaksanakan di beberapa kawasan yang menjadi pusat keramaian di Kota Denpasar.

Penyemprotan ini dilakukan Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra, Sekda Rai Iswara, Dirut Perumda Pasar, Kompyang Wiranata yang dilanjutkan petugas Perumda Pasar. Wali Kota Rai Mantra mengatakan bahwa Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus memaksmalkan langkah preventif guna mencegah penyebaran virus corona ini.

Baca juga:  Diduga Keracunan, Siswa SDN 1 Temesi Dirujuk ke RS Sanjiwani

Beragam upaya telah dimaksimalkan, seperti halnya sosialisasi yang dilaksanakan dengan menggandeng Desa/Lurah hingga ke banjar-banjar.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Sri Armini mengatakan selain melakukan disinfeksi juga dilaksanakan pemantauan bagi WNA/WNI dengan riwayat berkunjung ke negara tertular, orang yang kontak dengan positif COVID-19, bekerja atau mengunjungi faskes yang menangani kasus. Pengecekkan dan pemeriksaan diprioritaskan pada orang yang memiliki riwayat perjalanan ke negara tertular dengan sistem jemput bola.

Baca juga:  Antisipasi Corona, Disinfeksi Kawasan Gilimanuk

“Penyemprotan disinfektan ini akan kami laksanakan secara bertahap dan berkala dengan menyasar fasilitas publik, dan kami informasikan kepada masyarakat jika menemukan ciri-ciri kasus, masyarakat dapat melapor ke call center 112 dan 223333 yang telah terintegrasi dengan Damakesmas,” ujar Sri Armini.

Dalam kesempatan tersebut Sri Armini juga menghimbau masyarakat utamanya tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus Corona, diperlukan kesadaran masyarakat untuk aktif menerapkan PHBS dan CTPS. Hal ini dapat dimulai dari rumah tangga dan keluarga. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Jadi Destinasi Wisata, Pasar Badung Dikunjungi Seribuan Wisman dalam Sebulan
BAGIKAN