SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ketua TP PKK Bali, Ny. Putri Suastini Koster dalam sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali wujudkan Bali era baru, Jumat (13/3) mengungkapkan masyarakat harus mengetahui program kerja pemerintah. Juga ikut serta dalam mewujudkan visi dan misi pimpinan daerah.

Dikatakan Pemerintah Bali saat ini berkomitmen dalam mewujudkan peningkatakan kesejahateraan masyarakat. Salah satu yang akan digarap adalah peningkatan infrastruktur, seperti jalan dan pelabuhan.

Baca juga:  Kembangkan Potensi Desa Adat, Wujudkan SDM Bali Berkualitas

Selain itu, di Klungkung akan dibangun Pusat Kebudayaan sebagai langkah pelestari budaya. Dikatakan, hubungan Program 10 PKK dengan Nangun Sat Kerthi Loka Bali cukup banyak. Karena itu, bila program PKK dijalankan, maka sudah ikut mendukung program Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Pada kesempatan tersebut Putri Suastini Koster juga memberikan beberapa pertanyaan kepada peserta. Hal ini direspon positif oleh beberapa siswa. Karena mereka yang bisa menjawab pertanyaa diberikan hadiah berupa uang dan bingkisan buku terbitan Yayasan Dharma Naradha.

Baca juga:  Lomba Layang-layang¬†Terdampak COVID-19

Putri Suastini Koster juga meminta kepada para yowana yang terdiri dari para siswa SMA di Klungkung untuk rajin belajar dan tetap menjaga diri dari pengaruh lingkungan yang ada. Seperti penyalahgunaan narkoba.

Karena itu, kaum.milineal diminta untuk menjauhi narkoba. Narkoba akan merusak kehidupan ke depan.

Pada kesempatan tersebut Ny.Putri Suastini Koster meminta untuk mengolah sampah dari sumbernya. “Jangan sampai penanganan sampah hanya bermodalkan pola pemindahan tempat saja. Harus diolah di sumbernya, sehingga Bali bisa bersih,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN