Sejumlah siswa menjawab pertanyaan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, Jumat (13/3). (BP/kmb)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kegiatan sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Klungkung, Jumat (13/3) diikuti antusias warga dan siswa. Ratusan yowana yang terdiri dari para siswa dari tiga sekolah ikut antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (Dinas PMA) I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra, S.H., M.H. tersebut, para yowana terlihat dengan seksama mengikuti beberapa arahan yang disampaikan.

Baca juga:  Desa Adat Batur Kembangkan Potensi SDA

Salah seorang siswa, Kadek Pradnya siswa SMAN 1 Klungkung mengatakan sangat senang bisa ikut kegiatan ini. Dirinya baru pertama kali ikut dalam kegiatan yang menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya.

Kegiatan ini digelar Yayasan Dharma Naradha bekerjasama dengan Bali TV, Bali Post, Pemprov Bali, serta Sampoerna untuk Indonesia di Balai Budaya, Klungkung.

Dalam kegiatan ini hadir ratusan perwakilan krama dari sepuluh desa adat di Klungkung. Desa adat tersebut adalah Manduang, Semarapura, Akah, Gelgel, Selisihan, Cucukan, Budaga Tegak, Tangkas, serta Kemoning. Selain itu, hadir pula ratusan siswa dari SMAN1 Semarapura, SMAN2 Semarapura dan SMA Pariwisata Saraswati, Klungkung.

Baca juga:  Bali Bersih Touring and Fun, Sinergi Masyarakat dan Pemerintah Jaga Keseimbangan Lingkungan Hidup

Hadir pula Ketua TP PKK Bali Ny.Putri Suastini Koster, Asisten III Setda Klungkung Wayan Sumarta, Ketua Gatriwara Klungkung, Ketua TP PKK Klungkung. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN