Penyerahan beasiswa ke anak beprestasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini koperasi dituntut senantiasa peka dalam mengembangkan peran dan fungsinya secara berimbang dan dinamis. Dengan demikian keberadaannya sebagai salah satu pilar perekonomian dapat terwujud dengan baik.

Oleh karena itu sesuai aturan, koperasi harus melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT). “Peran koperasi sangat strategis. Oleh karena itu kegiatan RAT ini jangan hanya dipandang sebagai formalitas saja, namun diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengkaji sekaligus mengevaluasi kinerja  dan pertanggungjawaban pengurus,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya dibacakan Kasdam Brigjen TNI Kasuri, saat RAT Pusat Koperasi Kartika Udayana di Aula Makodam, Denpasar, Rabu (11/3).

Baca juga:  Kembali, Ditemukan Penyu Lekang Mati di Pesisir Jembrana

Menurut Pangdam, RAT memiliki peran penting dalam menetapkan rencana kerja, anggaran dan belanja. Selain itu dilaksanakan pengesahan pertanggungjawaban pengurus selama setahun.

Dengan semangat, kepedulian dan kebersamaan seluruh anggota, lanjut Pangdam, kegiatan RAT ini akan memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas kinerja dan mengembangkan unit-unit usaha Puskop Kartika Udayana yang lebih kompetitif dalam perkembang selanjutnya.

Usai RAT,  Kasdam Brigjen Kasuri menyerahkan piagam penghargaan kepada Primkop terbaik dalam lomba tertib administrasi keuangan. Juara I diraih Primkop Kartika Benteng (Zidam IX/Udayana), juara II Primkop Kartika Hesti Dharma Sejahtera (Kesdam IX/Udayana) dan sebagai juara III Primkop Kartika Likhita (Topdam IX/Udayana).

Baca juga:  Badung Putuskan Akhiri Penutupan Objek Wisata, Selanjutnya?

Selanjutnya diserahkan beasiswa kepada anak anggota yang berprestasi oleh Ketum Inkop Kartika Brigjen TNI Rosdianto. (Kerta Negara/balipost)
Foto

Penyerahan beasiswa kepada anak berprestasi. (ist)

BAGIKAN