DENPASAR, BALIPOST.com – Pembalap Ketut Budi Astrayana dari tim Wiguna MX keluar sebagai juara untuk kategori Free For All (FFA) Denpasar, untuk kelas 4 Tak dan 2 Tak, pada Kejuaraan Grasstrack dan Motocross memperebutkan Piala Wali Kota 2020 di Sirkuit Wahana Bali Adrenaline Denpasar, pada 7-8 Maret lalu. Juara II direbut Moyo dari tim Pirma MX, kemudian juara III Dika Raharja dari KMS, Seromotan MX, serta Maliki Soma dari tim STW 88, AMRF Jatim, CLD, Koizumi, JP Kiner dan Oming AL.

Ketua Panpel Putu Roy Nugraha, di Denpasar, Senin (9/3) kemarin menuturkan, untuk kelas lokal Denpasar ini, pihaknya menjaring atlet yang berbakat dan bertalenta. “Mereka ini akan kami bina, guna dipersiapkan untuk menjadi pembalap grasstrack sebagai pelapis atlet Porprov Kota Denpasar,” ungkap Roy.

Baca juga:  Binaraga Gianyar Bertekad Pertahankan Gelar

Diakuinya, pihaknya menggelar event ini total melombakan 18 kelas. Yang membanggakan, partisipasi pembalap luar Bali pada kategori terbuka, berdatangan dari Jatim, Jateng dan NTB. Bahkan, dari segi peserta cukup membludak, persisnya mencapai 188 starter. “Padahal, biasanya kalau kami menggelar event serupa, pesertanya paling banyak berkisar 110 peserta,” jelasnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengakui tingginya animo peserta membuktikan bahwa agenda kejuaraan balap motor di Pulau Dewata sangat minim. “Kami akui para pembalap ini haus akan mengikuti kejuaraan, mengingat saat ini event balap motor sangat minim,” ucapnya.

Baca juga:  KONI Denpasar Akui Suryawan sebagai Ketum TI

Roy berniat membina pembalap Kota Denpasar guna diterjunkan pada beberapa event. “Saya menggelar event ini cukup bangga, walaupun dibantu KONI hanya Rp 35 juta, tetapi hajatan ini menghabiskan Rp 60 juta,” tutur dia. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN