Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pelaku pariwisata Bali mendukung gebrakan Gubernur Bali Wayan Koster yang meluncurkan ”We Love Bali Movement” dalam kaitan recovery Bali yang ikut kena dampak penyebaran visrus Corona (COVID-19). Dengan gebrakan ini, tentu diharapkan semua pihak bersatu melancarkan berbagai program recovery.

Dukungan diungkapkan I Gde Wiratha yang merupakan pengusaha pariwisata. “Yang jelas tagline kan sudah ada. Ini bagus sekali. Tinggal sekarang rapat-rapat selanjutnya untuk merumuskan langkah nyatanya. Kita yang ada di Bali ini,” ujar mantan Ketua Kadin Bali ini, Sabtu (7/3) dikutip dari Bali Travel News.

Baca juga:  Dugaan Korupsi APBDes Dencarik, Ini Pengakuan Suteja

Mantan Ketua BPD PHRI Bali ini menilai Gubernur Koster sudah memberikan arahan, mempersilakan pelaku pariwisata membuat event skala nasional, regional, dan internasional. Sebagai gubernur, Wayan Koster dinilai sudah merespons dengan cepat.

Terbukti saat pemaparan di Kantor Bank Indonesia (BI) Bali, Jumat (6/3), yang dihadiri semua OPD, stakeholder pariwisata, akademisi serta kalangan lainnya, Koster sangat lantang dan vokal dalam menyuarakan kepentingan Bali kepada pemerintah pusat. ”Program recovery nya bagus, tinggal sekarang actionnya,” ujar pria asal Kabupaten Jembrana ini.

Baca juga:  Farmer at Pengotan Cultivates New Variety Orange

Selanjutnya dijelaskan pria yang usahanya sering jatuh bangun dihantam krisis ini, ada perbedaan penting antara recovery Bali saat jadi korban bom dengan saat ini, jadi korban virus Corona. ”Skupnya kan lain. Bom Bali cuma lokal walaupun dampaknya juga parah. Nah sekarang kan sifatya global,” ujar Wirata yang pada saat recovery Bom Bali menjabat Ketua Tim Recovery. (Palgunadi/BTN)

BAGIKAN