Sejumlah petugas membersihkan pohon tumbang di Jalan Kusuma Yudha, Bangli, Jumat (6/3). (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Pohon tumbang menimpa seorang pengendara motor di Jalan Kusumayuda, Bangli, Jumat (6/3). Akibatnya, bagian depan kendaraan tersebut rusak, sedangkan pengendaranya selamat.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan, pohon tumbang sekitar pukul 10.20 Wita. Pengendara motor tertimpa batang pohon saat melintas di lokasi. “Pengendara motor itu mau pulang ke Singaraja. Setelah jatuh, langsung bangun dan pergi,” katanya.

Baca juga:  Diduga Korsleting, Mobil Terbakar di Garasi

Pascakejadian, petugas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Kawan dibantu Satlantas dan warga langsung melakukan pembersihan material pohon yang tumbang. Penyebab pohon tumbang dikarenakan faktor usia dan lapuk.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli Ida Ayu Gde Yudi Sutha belum bisa dimintai konfirmasinya terkait pohon perindang yang rawan tumbang. Demikian juga Sekdis DLH Gusti Laksana.

Anggota DPRD Bangli Wayan Wedana berharap dinas terkait agar memperhatikan keberadaan pohon perindang yang ada di pinggir jalan, terutama yang usianya sudah tua dan rawan tumbang.

Baca juga:  Pencoblosan Pilgub di Jembrana, Ini 3 TPS Masuk Kategori Rawan

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli I Ketut Gde Wiredana, banyak pohon perindang yang rawan tumbang. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan DLH agar memangkas pohon-pohon tersebut. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN