Tim BPBD Badung, melakukan pengecekan ke lokasi jalan jebol di Tangeb, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwir, Jumat (6/3). (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Senderan jalan menuju Pura Dalem Selagendang, Tangeb, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi jebol, Kamis (5/3) malam. Kondisi ini diakibatkan tingginya curah hujan, sehingga membuat senderan longsor sekitar 5 meter.

Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung dr. Ermy Setiari menjelaskan, timnya sudah melakukan pengecekan dan segera melaporkan ke dinas yang berwenang menangani senderan amblas tersebut. “Kami validasi dulu kerusakan, nanti pihak OPD terkait akan melakukan kajiannya,” paparnya, Jumat (6/3).

Baca juga:  Bunga Bangkai Suweg Tumbuh di Gianyar

Informasi yang dihimpun di lapangan, amblasnya jalan yang sudah dipaving tersebut jika dibiarkan terlalu lama akan menyulitkan pengendara masuk ke Pura Dalem Selagendang. Sebab, jebol diprediksi akan meluas mencapai 35 meter.

Awalnya jalan tersebut retak. Akibat hujan deras pada pukul 23.00 Wita, senderan jalan longsor ke saluran irigasi sawah yang ada di kawasan tersebut. (Parwata/balipost)

BAGIKAN