Adi Wiryatama. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama menyerukan “perang melawan corona”. Gubernur Bali diharapkan bisa melakukan gerakan cepat, seperti berkoordinasi dan bekerjasama dengan TNI/Polri.

“Istilahnya perang melawan corona. Jadi gunakan dana tanggap darurat, semprot itu airport, tempat-tempat umum, pelabuhan, dan bila perlu kabin-kabin pesawat yang datang ke Bali semprot semua sehingga kita merasa aman,” ujarnya di Denpasar, Rabu (4/3).

Baca juga:  Dampak Truk Sampah Tak Beroperasi, Sampah Menumpuk dan Mulai Tebar Bau Tak Sedap

Wiryatama menambahkan, pariwisata Bali memang penting. Tapi lebih penting lagi agar gubernur berbuat secepatnya untuk menyelamatkan semua nyawa masyarakat. Semua stakeholder terkait diharapkan melakukan tugas dengan baik, dan tidak hanya berbuat yang sekedar-sekedar saja. Sedangkan untuk masyarakat diimbau tidak perlu panik. Namun agar mengikuti standar kesehatan.

“Tentunya kalau memang perlu tambahan anggaran tanggap darurat, kita pasti bisa bicarakan. Yang penting actionnya dulu,” jelas Politisi PDI Perjuangan asal Tabanan ini.

Baca juga:  Empat Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wiryatama juga mengingatkan pemerintah agar tidak mengabaikan sektor pertanian dan perikanan. Sekalipun sudah mencanangkan pariwisata sebagai tumpuan utama perekonomian Bali. “Maka ke depan, satu sisi kena masalah, sisi lain masih bisa hidup,” pungkasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN