Tim BPBD Badung datang ke lokasi bencana di SD 4 Benoa, Kuta Selatan, guna mengkaji kerusakan bangunan mes. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan yang mengguyur Kabupaten Badung dan sekitarnya sejak sepekan terakhir mengakibatkan atap mes guru Sekolah Dasar (SD) 4 Benoa, Kuta Selatan, roboh. Kejadian ini baru dilaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat lantaran membahayakan siswa yang bermain di sekitarnya.

Kepala BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata saat dimintai konfirmasinya, Rabu (4/3), tak menampik perihal tersebut. ”Ya, betul tadi pagi suratnya di Whatsapp ke saya, sehingga segera saya instruksikan untuk mengkaji karena membahayakan aktivitas di sekolah,” ujarnya.

Baca juga:  Membahayakan, Pemerintah Didesak Segera Tangani Jalan Jebol di Abuan

Atap bangunan mes guru itu roboh akibat hujan deras dan angin kencang pada 25 Februari lalu sekitar pukul 17.30 Wita. Kerusakan bangunan dilaporkan oleh kepala sekolah setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meski kerugian ditaksir Rp 10 juta. “Dari hasil kajian lapangan, kami sarankan sekolah dan komite melakukan membersihan puing dan atap bangunan yang rusak agar tidak membahayakan aktivitas sekolah,” sebutnya.

Baca juga:  Rapimnas Kadin Diharapkan Hasilkan Rekomendasi yang Bisa Diterima Semuanya

Pihak sekolah juga diminta membuat laporan ke Disdikpora Badung agar segera dilakukan penghapusan aset sesuai surat permintaan sebelumnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN