Calon anggota PPS di Kabupaten Jembrana mengerjakan tes tulis di salah satu sekolah yang ada di kecamatan. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebanyak 53 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak hadir dalam seleksi tes tertulis yang digelar serentak di lima kecamatan oleh KPU Jembrana, Rabu (4/3). Alasannya sakit dan hujan deras. Semestinya 286 orang mengikuti seleksi tes tulis.

Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara mengatakan, calon PPS yang tidak hadir tes tertulis otomatis gugur. Dari pengamatannya, masing-masing desa sudah memenuhi jumlah minimal yang dibutuhkan. “Setelah ini akan ada seleksi wawancara,” ujarnya.

Baca juga:  Siswa SDN 2 Pejeng Kangin Belajar di Halaman Sekolah

Menurut Anggota KPU Jembrana Kordiv Sosdiklih Parmas dan SDM Made Widiastra, pelaksanaan tes tertulis untuk calon anggota PPS dilakukan serentak di lima kecamatan dengan meminjam tempat di sekolah.

Tes tulis di Kecamatan Melaya diadakan di SMAN 1 Melaya, Kecamatan Negara di SMAN 2 Negara, Kecamatan Jembrana di SMPN 1 Negara, Kecamatan Mendoyo di SMAN 1 Mendoyo dan Kecamatan Pekutatan di SMAN 1 Pekutatan.

Jalannya tes mendapat pengawasan dari Bawaslu Jembrana. KPU Jembrana juga membuka masa tanggapan masyarakat selama sembilan hari pada 2-10 Maret. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN