Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/1/2020). (BP/Antara)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang warga Karangasem kini dalam pemantauan Dinas Kesehatan (Diskes). Pemantauan itu dilakukan, karena warga itu mengalami batuk dan demam serta memiliki riwayat pernah pergi ke luar negeri untuk mengikuti kegiatan Umroh.

Kadis Kesehatan Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, Rabu (4/3), mengatakan memang ada salah seorang warga Karangasem masih ada di rumahnya. Dan saat ini, pria tersebut masih ada di rumahnya. “Yang bersangkutan mengalami batuk dan demam saat pulang dari umroh,” ucapnya.

Baca juga:  Harga Masker Meroket di Karangasem, Polisi Cek Apotek

Pertama menambahkan, untuk saaat ini, pria yang bersangkutan sedang masih dilajukan pemeriksaaan oleh tim surveilance. “Tim masih melakukan pengecekkan. Kalau memang nantinya menunjukkan gejala batuk, demam, dan sesak napas, akan ditangani lebih lanjut dan dirujuk ke rumah sakit yang menjadi rujukan pengawasan. Kalau sembuh nantinya, akan tetap dilakukan pemantauan di rumahnya,” jelasnya.

Direktur RSUD Karangasem, sampai saat ini belum ada pasien yang mengalami batuk dan demam saat pulang umroh. “Sampai saat ini, belum ada pasien tersebut dirawat di RSUD Karangasem,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN