Petugas KKP Kelas I Denpasar memeriksa penumpang yang baru tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (BP/jay)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar kembali menerima laporan ada seorang penumpang disebutkan positif terinfeksi virus Corona setelah sempat transit di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Penumpang perempuan berusia sekitar 30 tahun itu naik pesawat Malindo Air rute Denpasar-Melbourne pada penerbangan 28 Februari.

Ini merupakan kasus kedua, WNA transit terdeteksi Corona. Sebelumnya WN Selandia Baru yang dinyatakan positif Corona setelah tiba di negaranya.

Baca juga:  Khawatir Tsunami, Warga Kusamba Mengungsi

Kepala KKP Kelas I Denpasar dr. H. Lucky Thahjono membenarkan hal itu. Pihaknya bersama instansi terkait masih terus mencari data yang bersangkutan. “Masih proses cek data,” jawabnya singkat, Senin (2/3).

Penumpang yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona itu baru kembali dari Iran melalui Bali dan pulang ke Melbourne menggunakan Malindo Air nomor penerbangan OD 177 yang mendarat di Melbourne pukul 06.00.

Baca juga:  Kemarau, 3 Desa Ini Masuk Rawan Air Bersih

Setibanya di Melbourne, perempuan tersebut ke rumahnya menggunakan mobil pribadi. Belakangan dia didiagnosis terinfeksi penyakit virus Corona (COVID-19). Saat ini sedang dalam pemulihan dengan gejala ringan. (Pramana Wijaya/balipost

BAGIKAN