Petugas BPBD Badung dibantu warga setempat membersihkan material longsor di jalan Belok Sidan, Petang, Minggu (1/3). (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Longsor menimpa jalan di Desa Belok Sidan, Petang, Badung. Longsor akibat hujan deras, Minggu (1/3) ini, sempat menutup akses jalan dari Banjar Sekarmukti menuju Banjar Jempanang.

Camat Petang Wayan Darma mengatakan, tanah longsor menutup badan jalan sejak Minggu (1/3) sore sekitar pukul 17.15 Wita. “Jalan kembali bisa dilalui kendaraan sekitar pukul 12.30 Wita,” ucapnya, Senin (2/3).

Dijelaskannya, pembersihan tanah longsor setinggi kurang lebih 30 meter dan lebar 10 meter tersebut sengaja dilakukan pada pagi hari. Hal ini untuk memberi akses jalan warga dari Banjar Sekarmukti yang ingin mengantar anaknya ke sekolah yang berlokasi di Banjar Jempanang. ”Warga mulai bergotong royong sejak pukul 06.00 pagi untuk membuka akses jalan secara manual,” katanya.

Baca juga:  Di Denfest ke-10 akan Ada Stand Khusus Gunung Agung

Setelah itu, datang tim dari BPBD yang langsung dipimpin I Nyoman Wiranata selaku Kepala BPBD Badung, unsur Muspika Petang, perangkat Desa Belok Sidan dan desa adat. Tim dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung juga membantu melakukan penyemprotan material tanah. (Parwata/balipost)

BAGIKAN