Polisi menutup jalan turun menuju jalur Culali , Kamis (27/2). (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Jalan turun menuju Jalur Culali kini ditutup untuk truk. Penutupan dilakukan untuk menghindari truk yang lewat berpapasan di sekitar jalan yang jebol. Truk kosong diarahkan turun lewat Bubung Kelambu atau Songan.

Kasatlantas Polres Bangli AKP Nengah Sona mengatakan, penutupan dilakukan dengan memasang barrier dan spanduk, Kamis (27/2). Saat ini kendaraan yang dibolehkan turun ke jalur Culali hanya roda dua. “Kalau dari bawah truk masih bisa naik,” ujarnya.

Menurutnya, jalur Culali sejatinya masih aman dilalui, namun hanya satu arah. Jika dibiarkan dua perlintasan, akan sangat berbahaya bagi pengemudi yang lewat di sana. Terlebih medan jalannya curam. “Karena itu, untuk akses turun kami tutup,” kata Sona.

Pihaknya sudah sejak dulu memberlakukan larangan bagi truk untuk turun lewat jalur Culali sengan memasang rambu-rambu larangan. Namun, larangan itu tidak diindahkan oleh sejumlah pengemudi truk. Beberapa sopir truk membandel dan tetap turun lewat jalur Culali. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN