Truk melintas di ruas jalan Culali, Kintamani, yang jebol sepanjang 10 meter. (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Belum lama diperbaiki, jalan hotmik di jalur Culali, Kintamani, kini kembali rusak. Jalan yang setiap harinya dilalui truk pengangkut material itu jebol sepanjang kurang lebih 10 meter..

Perbekel Desa Batur Selatan, Gede Sarjana, membenarkan kondisi tersebut. Jalan jebol pada Selasa (25/2) siang sekitar pukul 14.00 Wita, setelah hujan deras melanda wilayah setempat. “Lokasi jalan jebol di tikungan pas dekat Pura Mas Munduk,” ujarnya.

Sebelum jebol, jalan itu sudah hampir setahun dirongrong air hujan. Awalnya terdapat lubang saat proses pengaspalan, namun tidak diperbaiki oleh pihak yang berwenang. Lubang hanya diuruk dengan limbah material.

Menurutnya, jika kondisi sekarang tidak segera mendapat penanganan, bukan tidak mungkin kerusakan jalan akan semakin parah, bahkan terancam putus. Karenanya, ia berharap dinas terkait segera turun dan menangani.

Jebolnya jalan di Jalur Culali banyak dikeluhkan warga karena sangat membahayakan pengendara. Wayan Badan, warga Banjar Yeh Mampeh, mengatakan jalan jebol di beberapa titik. Warga sekitar dan sopir truk tetap melintasi sebab merupakan satu-satunya jalur yang bisa dilewati truk pengangkut material.

Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPerkim) Kabupaten Bangli I Wayan Suastika belum bisa dimintai konfirmasinya terkait hal itu. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN