Putri Suastini Koster. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Peredaran makanan yang mengandung bahan berbahaya masih saja ada. Untuk itu, Ny. Putri Suastini Koster mengajak para orangtua untuk mengantisipasi peredaran makanan tersebut karena akan membahayakan kesehatan tubuh.

Penegasan itu disampaikan Putri Suastini Koster di sela-sela gebyar pemberian kapsul Vitamin A di Desa Galungan Selasa (25/2). Lebih jauh Putri Suastini Koster mengatakan, para orangtua jangan memanjakan anak-anak dengan memberi uang.

Itu karena anak-anak bisa saja membeli makanan yang mengandung zat-zat berbahaya dan bisa membunuh organ tubuh. “Jangan karena ingin manjakan anak karena akan membeli makanan yang mengandung zat berbaha, lebih baik kasi makanan bergizi,” katanya.

Di sisi lain Putri Suastini Koster menyebut pemberian kapsul Vitamin A selain untuk menjaga daya tahan tubuh, juga mencegah munculnya kasus stunting. Untuk itu, pihaknya mengajak para orangtua datang ke Posyandu dan Puskesmas di daerah untuk mendapatkan kapsul Vitamin A warna Biru dan kapsul Vitamn A warna Biru.

Selain itu, Suastini Koster mengingatkan agar anak-anak remaja menghindari penyalahgunaan narkotika dan penularan HIV/AIDS. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN