Running text di Kantor Imigrasi Denpasar kena hack. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Running text di Kantor Pelayanan Imigrasi Kelas I TPI Denpasa diserang hacker pada Jumat (31/1). Saat itu pihak Imigrasi menyatakan akan mengusut dan membawa pelakunya ke poiisi.

Lama tak terdengar kelanjutannya, pihak Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, memutuskan tidak melaporkan hacker yang “menyerang” running text di Pelayanan Imigrasi di Renon. Pihak Imigrasi dijelaskan, Kabag TU Agus Sudarsana, Minggu (23/2), hanya melaporkan ke atasan. “Yang jelas, kita akan lakukan langkah preventif biar tidak terjadi lagi,” tandas Agus Sudarsana.

Hal senada disampaikan Humas Depkumham Bali, Putu Surya Dharma. Pihaknya mengaku tidak jadi membawa kasus hacker itu ke polisi.

Sebelumnya, running text Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Jumat (31/1) lalu diduga diserang oleh hacker. Runing text yang sebelumnya bertuliskan tentang pelayanan di imigrasi, malah muncul tulisan tidak senonoh.

Pantauan Bali Post kala itu, running text dengan kata kata jorok itu bertuliakan “Loo Ko**** semua hehehe, Ko**** Hacked by Evans.” (Miasa/balipost)

BAGIKAN