Lomba masak yang melibatkan pemuda digelar serangkaian HUT PDIP ke-47 di Bangli. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak 15 kelompok pemuda Bangli adu kebolehan memasak makanan khas Bali dalam Festival Kuliner Bali yang digelar DPC PDI Perjuangan Bangli di Lapangan Kilobar, Minggu (23/2). Kegiatan festival Kuliner Bali tersebut diadakan serentak oleh seluruh DPC PDIP Seluruh Bali, serangkaian HUT PDIP ke -47.

Dalam acara Festival Kuliner Bali di Bangli, para peserta diberikan waktu memasak selama kurang lebih tiga jam. Mereka berkreasi mengolah aneka produk local menjadi aneka kuliner nan lezat. Diantaranya mujair nyat-nyat, sate mujair, lawar, kue hingga minuman tradisional seperti loloh kunyit dan cemcem.

Baca juga:  Swalayan di Bangli Diingatkan Sediakan Tempat Cuci Tangan dan Sanitizer

Sebanyak lima orang chef professional dilibatkan untuk menilai masakan para peserta.

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan Festival Kuliner Bali ini berbeda dengan festival yang pernah ada sebelumnya. Jika biasanya, para peserta adu kebolehan menyajikan makanan, dalam festival ini peserta diadu untuk memasak dari bahan mentah hingga menyajikannya. “Ini adalah festival kuliner terbesar di Bangli,” ujar pria yang juga Wakil Bupati Bangli itu.

Baca juga:  Dicabuli, Dua Siswi SMP di Subaya Lapor Polisi

Aneka kuliner yang dibuat para peserta dalam Festival kemarin, resepnya didetailkan dan divideokan. Nantinya resep-resep tersebut akan dikirim ke Jakarta untuk menambah keberagaman resep Nusantara. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN