Festival Kuliner digelar PDIP Tabanan dengan mengangkat potensi lokal. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebagai partai politik, PDIP tidak hanya membicarakan atau melakukan hal-hal yang bersifat politik saja, mereka juga berge di bidang sosial budaya. Salah satunya menggelar festival kuliner Bali, serangkaian Hut PDIP ke 47, Minggu (23/2).

Kegiatan serentak digelar oleh jajaran pengurus DPC PDIP seluruh Bali. Di Kabupaten Tabanan, festival kuliner Bali ini digelar di gedung kesenian I Ketut Maria Tabanan.

Baca juga:  Dukung HDI, BPR Lestari Bali Distribusi Beras ke Asrama SLBN 1 Tabanan

Ketua DPC PDIP Tabanan Dr.I Komang Gede Sanjaya mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi partai serangkaian hut PDIP ke-47. Untuk festival kuliner di Kabupaten Tabanan lebih pada mengangkat potensi kearifan lokal. “Sesuai instruksi DPP PDIP agar PDIP di seluruh Indonesia khususnya di Bali dan di Tabanan bisa berada di tengah-tengah masyarakat mengajak bersama-sama bergerak di bidang sosial budaya, seperti mengangkat kearifan lokal, memberantas HIV dan narkoba, jadi ikut berperan dalam menyukseskan program pemerintah,” terangnya.

Baca juga:  Pemuda Ini Sewa Mobil Untuk Curi Gabah

Sementara itu salah seorang juri, Gede Putu Adi Putra Negara mengatakan dalam festival kuliner kali ini, lebih pada upaya mengangkat kearifan lokal. Mulai dari bahan masakan yang dipersiapkan serta pengolahan harus sesuai dengan kearifan lokal. “Peserta bisa mengangkat kearifan lokal dari bahan, teknik masak, dan menu legend Tabanan dengan bahan yang mereka siapkan. Waktunya tiga jam dan kriteria penilaian mencakup kebersihan, persiapan, penampilan, rasa, dan ketepatan waktu dalam pekerjaan,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN