Suasana festival kuliner digelar PDIP Klungkung, Minggu (23/2). (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Serangkaian HUT PDIP ke-47, DPC PDIP Klungkung menggelar Festival Kuliner yang dipusatkan di Lapangan Puputan Klungkung, Minggu (23/2). Festival ini disambut antusias, ini terlihat dari situasi di lokasi yang sangat dipadati pengunjung.

Masakan dengan menu daging babi, nampak paling diminati pengunjung. Ini juga sekaligus menepis isu ASF (African Swine Fever) yang banyak merugikan peternak babi, sekaligus mengkampanyekan aman makan daging babi.

Dari sekitar 1.800 pengunjung, kebanyakan mereka menyerbu stand kuliner babi guling dan lawar celeng yang disiapkan panitia. Tidak terkecuali, Ketua DPC PDIP Klungkung A.A Gde Anom bersama sekretarisnya Sang Nyoman Putrayasa dan Ketua Panitia Komang Sutama ikut berburu babi guling.

Sekretaris DPC PDIP Sang Nyoman Putrayasa mengungkapkan, serangkaian HUT PDIP, selain acara festival kuliner juga ada kegiatan sosilisasi HIV/AIDS. Pesertanya siswa SMA dan SMP di Kabupaten Klungkung sekitar 1.000 orang. “Kegiatan sudah semua mengakomodir potensi yang ada,” kata politisi asal Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan ini. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN