PDIP Klungkung mendukung Koster sebagai gubernur untuk periode kedua. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster, telah memberikan bukti nyata dalam banyak realisasi pembangunan di Bali. Terutama di Kabupaten Klungkung, gagasan Gubernur Koster banyak memberikan dampak positif bagi arah pembangunan ke depan. DPC PDIP Klungkung pun memberikan dukungan penuh kepada Gubernur Koster, agar kembali memimpin Bali pada periode kedua nanti.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Klungkung, A.A. Gde Anom bersama seluruh Pengurus DPC PDIP Klungkung lainnya di Kantor DPC setempat, Selasa (27/12). Seluruh kader dan simpatisan PDIP Klungkung siap mengawal “Koster Dua Periode”, karena sudah memperlihatkan kerja nyata yang sudah diakui masyarakat Klungkung. Dia pun yakin, mayoritas masyarakat Klungkung akan memberikan dukungan yang sama untuk Gubernur Koster.

“Kami seluruh Pengurus DPC PDIP Klungkung mendukung Bapak Wayan Koster untuk menjadi Gubernur Bali, dua periode,” teriak Anom diikuti seluruh Pengurus dan Simpatisan PDIP Klungkung, dalam orasi politiknya di Kantor DPC PDIP Klungkung.

Baca juga:  PDIP Raih 12 Kursi di DPRD Klungkung, Loloskan Lima Pendatang Baru

Sejumlah jejak kinerja Gubernur Koster di Kabupaten Klungkung, sangat mudah ditemukan masyarakat Bali. Seperti pembangunan dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Bias Munjul di Ceningan dan Pelabuhan Sampalan di Nusa Gede. Pembangunan ini adalah realisasi gagasan Pelabuhan Segitiga Emas, yang mampu ditugaskan di era Gubernur Koster. Kedua pelabuhan itu dikerjakan dengan lancar dan kini sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Keberadaan pelabuhan ini mampu mempermudah pelayanan transportasi menjadi lebih aman dan nyaman.

Pembangunan paling monumental di Klungkung, adalah mega proyek Kawasan Pusat Kebudayaan Bali yang dibangun di eks Galian C Klungkung. Ratusan hektar tanah yang sudah terbengkalai, compang-camping, melalui ide brilian Gubernur Bali, kini areal tersebut sedang dalam pengerjaan untuk menjadi Kawasan Pusat Kebudayaan Bali yang sangat megah dan indah. Selama Gubernur Koster menjabat, juga dinilai mampu mewujudkan stabilitas situasi Bali, sebagai tujuan destinasi wisata dunia, dari berbagai masalah global.

Baca juga:  DPC PDIP Klungkung Gelar Berbagai Lomba

“Tidak hanya itu, kontribusi dan komitmennya terhadap menjaga kelestarian adat dan budaya Bali, sudah sangat dirasakan masyarakat. Desa adat juga menjadi perhatian khusus dan terkelola dengan baik. Maka, kami secara spontan menyampaikan dukungan penuh untuk bapak Gubernur Koster melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua,” tegas Anom.

Anom yang juga Ketua DPRD Klungkung ini sangat yakin, dengan kepemimpinan Gubernur Koster, pembangunan Bali akan semakin berkembang pesat, tanpa mengabaikan adat, tradisi dan budaya Bali. Sebab, sejak Koster menjadi Gubernur Bali, pembangunan Bali, khususnya di Klungkung benar-benar sudah dirasakan. Di tengah tantangan global yang semakin berat, Bali butuh pemimpin yang berani, cerdas dan cermat dalam mengambil setiap keputusan. Maka, dia yakin Gubernur Koster memiliki seluruh kualitas yang dibutuhkan itu.

Baca juga:  Kim Jong-un dan Vladimir Putin Gelar Pertemuan

“Kemampuan Bapak Gubernur Koster masih sangat dibutuhkan untuk pembangunan jangka panjang Bali ini. Kami tentu berharap apa yang sudah dicapai dalam pembangunan Bali saat ini, dapat dilanjutkan. Bapak Koster sangat memenuhi segala syarat untuk menjadi pemimpin Bali yang ideal, pemimpin yang memang dibutuhkan saat ini,” tutup Anom. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN