Polisi mengatur lalin di by-pass IB Mantra. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Balap sepeda internasional Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2020 digelar pada Minggu (23/2), dengan rute start di Jalan By-pass Prof Ida Bagus Mantra tepatnya di Desa Lebih, Gianyar, menuju Klungkung, Karangasem, Bangli dan kembali finish di Gianyar. Menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan kemacetan parah, Polda Bali dan jajarannya melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui.

Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati melepas peserta balap sepeda GFNY Bali 2020 ditandai dengan pengibaran bendera start di Jalan-jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra tepatnya sebelah timur simpang empat Pantai Lebih. GFNY ini diikuti 1.680 pesepeda, termasuk Kapolda Jawa Barat, Kapolda Sulawesi Utara, Wakapolda Papua Barat dan Tim Gowes Korlantas Polri.

Baca juga:  Perayaan Nataru, Personil Polda Bali Hibur Masyarakat

Terkait teknis race, ada dua kategori, yaitu Gran Fondo yang menempuh jarak 135 km dan Medio Fondo yang menempuh jarak 105 km.

Wadir Samapta2020 Polda Bali, AKBP Yudith Satriya Hananta, mengatakan Polda Bali mengerahkan 656 personel untuk mengamankan even ini. “Pengamanan secara maksimal harus kami lakukan agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses,” tegas mantan Kapolres Badung ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN