Polres Buleleng akan meminjam lahan kosong di Pura Agung Jagatnatha untuk parkir kendaraan perwira, anggota dan pengunjung. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Areal parkir di gedung Polres Buleleng, Jalan Pramuka, Singaraja, semakin sempit. Solusi memperluas tempat parkir terganjal sulitnya mendapat lahan. Untuk itu, Polres meminjam lahan kosong di kawasan Pura Agung Jagatnatha.

Lahan itu difungsikan ketika digelar upacara agama, sehingga sering kosong. Untuk sementara Polres meminjam tempat tersebut sebagai parkir kendaraan para perwira, anggota dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Baca juga:  Seratus Orang Lansia di Buleleng Dijatah Aslut

Kasubag Humas Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa belum lama ini mengatakan, pihaknya telah meminta izin kepada pangempon Pura Agung Jagatnatha. Solusi ini sifatnya sementara sembari menunggu perluasan tempat parkir.

Jika di pura dilaksanakan upacara persembahyangan, Polres Buleleng tidak menggunakan lahan di pura tersebut. “Ini kebijakan pimpinan dan sifatnya sementara. Kalau ada upacara di pura, kendaraan perwira dan anggota termasuk pengunjung akan parkir di tempat lain,” katanya.

Baca juga:  Senggol Penyapu Jalan, Pemotor Tewas Digilas Mobil

Menurut Gede Sumarjaya, Polres Buleleng tidak memiliki lahan parkir yang memadai. Areal parkir yang ada hanya cukup menampung kendaraan oprasional dan dinas para perwira. Situasi ini menyulitkan keluar masuknya kendaraan operasional seperti Armoured Water Cannon (AWC). (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN