Rektor Undiknas Dr. Nyoman Sri Subawa saat mewisuda sarjana S-1, S-2 dan profesi insinyur. (BP/sue)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rektor Universitas Pendidikan Nasional Denpasar (Undiknas University) Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa,S.T., S.Sos., M.M., Senin (17/2) mewisuda 545 lulusan S-1 dan magister di Westin Hotel Nusa Dua Bali. Dari jumlah itu 244 orang lulusan Prodi Manajemen, 136 dari Akuntansi, Ilmu Hukum (34), Ilmu Komunikasi (15), Administrasi Negara (8), Teknik Sipil (3), 11 orang mahasiswa daari program studi Teknik Elektro, 47 orang dari program profesi insinyur, 27 orang dari program studi Magister Manajemen, 6 orang dari Prodi Magister Ilmu Hukum, 14 orang dari Magister Administrasi Publik.

Di depan ribuan orangtua wisudawan, Rektor Sri Subawa menegaskan menapaki usia ke-51, banyak pencapaian yang telah tercatat dalam perjalanan Undiknas dari tahun 1969 hingga sekarang. Undiknas kini telah mampu dan siap untuk mengawal “The Beginning of 51, Undiknas has been ready to inspire the world with all its accomplishments’’.

Berbagai perubahan penuh makna telah dilakukan untuk menjawab tantangan menjadi universitas unggul. Beberapa perubahan tersebut diantaranya, sejak tahun lalu, Undiknas telah berpindah kuadran menuju Techno Research-preneur University. Universitas yang unggul tidak hanya dalam bidang pembelajaran juga dalam riset.

Hal ini dinyatakan dengan peningkatan jumlah publikasi karya ilmiah melalui pemberian penghargaan dan pendanaan penelitian internal kepada dosen dan mahasiswa. Pendanaan yang diberikan pada bidang penelitian adalah sebesar Rp 1- 2 miliar setiap tahunnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN