Turnamen Golf Charity Jembrana Bahagia digelar untuk keduakalinya, Sabtu (9/9). Donasi dari kegiatan ini akan digunakan untuk perbaikan fasilitas jalan gang. (BP/Ist)

 

NEGARA, BALIPOST.com – Mengulang sukses penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini Pemkab Jembrana kembali menggelar Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia sebagai ajang penggalangan dana dan berbagi. Aksi penggalangan dana tahun ini akan difokuskan untuk memperbaiki jalan (gang) warga yang rusak serta bantuan sosial lainnya. Sementara di ajang penyelenggaraan tahun sebelumnya berhasil terkumpul donasi untuk membantu perbaikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Melaya.

Sejak tahun lalu, Kabupaten Jembrana menggelar kegiatan penggalangan dana, salah satunya melalui turnamen golf charity. Meskipun dianggap sebagai olahraga kaum elite, akan tetapi olahraga golf menyimpan nilai sosial tinggi. Jembrana Charity Golf Tournament tidak hanya sekedar menjadi ajang kompetisi untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga menjadi wadah bagi kebaikan dan berbagi kepada sesama. Kesuksesan turnamen tahun sebelumnya telah membuktikan kontribusinya dalam membantu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Melaya.

Baca juga:  Belasan Ribu Bandar Narkoba Ditahan

Kini, Turnamen golf bertajuk “Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia ” berhasil mengumpulkan donasi, Sabtu (9/9/2023). Dari donasi tersebut akan diprioritaskan untuk memperbaiki jalan (gang) warga yang rusak dan bantuan sosial lainnya.

Ketua Panitia Turnamen Golf Charity Jembrana Bahagia, I Ketut Alit Anom mengaku bersyukur atas tugas yang diberikan oleh Bupati Jembrana bisa berjalan baik. Dirinya juga mengapresiasi karena dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam misi membantu masyarakat Jembrana. “Bapak bupati Jembrana memberikan kami tugas akan tetapi syukur alhamdulillah terhadap Tuhan Yang Maha Esa kegiatan ini sudah berjalan dengan baik. Kami atas nama panitia sangat mengapresiasi apa yang telah ditugaskan bapak Bupati sangat inspiratif dan inovatif,” ucapnya

Lebih lanjut Alit Anom melaporkan, hasil donasi yang sudah terkumpul dari turnamen tersebut akan diserahkan langsung kepada Pemkab Jembrana. “Sementara untuk donasi secara langsung sudah terkumpul baru 5,5 juta. Akan tetapi untuk kegiatan ini masih dalam pertanggungjawaban kita dan diharapkan akan mendapatkan hasil lebih. Ini pasti akan lebih, karena nilainya belum kita hitung berapa,” jelasnya.

Baca juga:  Potong Birokrasi Berbelit, Kerambitan Buat Taman Serasi

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengungkapkan bahwa pada kegiatan turnamen golf charity pada peringatan HUT Kota Negara dan Kemerdekaan RI tahun lalu, telah berhasil memberikan manfaat bagi masyarakat Jembrana. “Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan turnamen charity, kali ini juga sukses karena banyak peserta yang turut dalam turnamen charity ini. Buktinya lebih dari 100 orang ikut dalam charity ini. Karena saking banyaknya ada turnamen dan setiap minggu dilaksanakan turnamen dan itu yang mempengaruhi berkurangnya peserta saat ini,” ungkapnya.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa pada kegiatan turnamen golf charity tahun lalu, telah berhasil memberikan manfaat bagi masyarakat. Kini dirinya kembali menegaskan bahwa hasil dari charity ini murni untuk kepentingan sosial. “Hasil dari penggalangan ini akan diprioritaskan untuk memperbaiki jalan lingkungan atau gang warga yang rusak, yang ada di desa. Selain itu juga kalau nantinya ada sisa kita akan gunakan untuk pembuatan toilet di pokdarwis yang ada di desa Pulukan.” ujar Bupati Tamba.

Baca juga:  Jembrana Kekurangan Guru PNS, DPRD Minta Pemkab Angkat Guru Kontrak

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan selain tujuan charity ini dalam rangka HUT Kota Negara ke-128. Selain itu juga sebagai wadah untuk meningkatkan peran olahraga. “Apalagi nanti ditahun 2026/2027 di Jembrana sendiri juga akan membangun lapangan golf di kawasan destinasi pekutatan. Apa salahnya kita dari sekarang mulai mensosialisasikan golf ini ke Jembrana, siapa tahu kedepannya bisa tumbuh di Jembrana,” tandasnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *