KPU Karangasem membagikan cokelat, bunga dan brosur pilkada saat hari Valentine di perempatan Catur Muka Subagan, Jumat (14/2). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bertepatan dengan Valentine atau Hari Kasih Sayang, Jumat (14/2), KPU Kabupaten Karangasem bersama Polres dan Kodim 1623 melakukan aksi bagi-bagi cokelat dan bunga gratis di Catur Muka Subagan. KPU juga membangikan brosur Pilkada 2020 kepada pengendara yang melintas sebagai upaya mensosialisasikan hajatan politik lima tahunan itu kepada masyarakat.

Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana menyatakan, kegiatan dilakukan pagi hari karena dinilai lebih efektif. Sebab, saat itu masyarakat dan anak-anak sekolah berangkat untuk melakukan aktivitas. “Kami membangikan 250 cokelat dan 250 bunga,” ujarnya.

Baca juga:  Diguncang Gempa, Masjid Nurul Mubin Tibulaka Sasak Roboh

Pihaknya juga membagikan brosur guna mensosialisasikan tahapan pilkada yang bakal dilaksanakan tahun ini. “Kami ingin masyarakat mengetahui tahapan-tahapan pilkada, sehingga tak sampai golput dalam hajatan nanti,” katanya.

Sosialisasi juga menyasar siswa-siswi yang beranjak usia 17 tahun. Ini untuk menyasar pemilih anak muda atau milenial, sehingga target untuk menggaet pemilih pemula tercapai. Mereka sekaligus bisa menyiapkan calon yang dipilih nantinya.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang kebetulan lewat ikut dalam kegiatan bagi-bagi bunga itu. Menurut Adi Widana, bupati adalah kepala wilayah, sehingga tidak masalah melakukan itu. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN