Mendagri ikut senam bersama. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian berserta nyonya didampingi Gubernur Bali Wayan Koster beserta Ny. Putri Suastini Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengikuti acara senam bersama Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Minggu (9/2). Acara ini digelar bertujuan selain memperkenalkan senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali kepada masyarakat, juga sebagai upaya untuk membudayakan olahraga melalui senam.

Tampak hadir Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose beserta istri, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, serta ibu-ibu yang tergabung dalam OASE. Dalam sambutannya, Ketua Umum TP PKK RI Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa acara ini digagas oleh istri Gubernur Bali Ny. Putri Koster, guna mendukung program Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju agar senantiasa menjaga pola hidup sehat.

Menurutnya, saat ini dunia sedang dilanda isu kesehatan yang sangat serius, yaitu virus Corona. Virus ini menyerang kekebalan tubuh dan belum ditemukan obatnya. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar menjaga daya tahan tubuh dengan cara berolahraga serta menjaga pola makan yang sehat dan tentunya pola hidup yang sehat pula, sehingga badan tetap bugar dan sehat.

Ny. Tri Tito Karnavian juga menyampaikan ucapan apresiasi serta terima kasih kepada Pemprov Bali, khususnya Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster yang telah menggagas acara senam bersama tersebut. Ia meminta agar Pemprov Bali lebih menggalakkan program-program olahraga.

Dalam acara tersebut, para peserta diajak melakukan senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang digagas oleh Ny. Putri Suastini Koster. Dalam senam tersebut pada setiap gerakannya mengambil unsur-unsur Sad Kerthi.

Selanjutnya para peserta juga diajak melakukan kegiatan senam Bali Gemilang yang digagas Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose. Acara diakhiri dengan pemberian doorprize berupa beberapa sepeda dari Mendagri kepada para peserta yang melakukan gerakan senam dengan sungguh-sungguh. (kmb/balipost)

BAGIKAN