I Nyoman Sukmayasa. Ia tewas setelah tertimpa pohon di Karangasem. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang kembali memakan korban jiwa di Karangasem. I Nyoman Sukmayasa, bocah 5 tahun asal Banjar Kangin, Desa Seraya Timur, Karangasem ini, tewas setelah tertimpa pohon bersama ayah dan kakaknya pada Minggu (9/2) sore.

Korban bersama sang ayah sempat dirawat intensif di RSUP Sanglah, Denpasar, akibat luka serius di bagian kepala. Namun nyawa Sukmayasa tidak dapat tertolong. Sementara ayah korban, I Nyoman Suartana hingga saat ini belum sadarkan diri di RS.

Baca juga:  Gunarsa Punya Tiga Riwayat Penyakit, Dirawat Tiga Dokter Spesialis

Kesedihan meliputi rumah duka, Senin (10/2) kemarin. Warga memadati kediaman korban untuk melayat. Ibu dan kerabat korban sangat terpukul akibat kejadian tersebut. Sementara kondisi kakak korban, I Gede Suastika (8), mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Salah seorang kerabat, Wayan Sarya menuturkan, peristiwa memilukan tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Wita. Kala itu Nyoman Suartana naik motor sambil membonceng kedua anaknya yang masih kecil. Mereka melaju ke arah timur dalam perjalanan pulang dari Banjar Belubuh, Desa Seraya Tengah. Sukmayasa duduk di bagian depan, sementara Suastika berboncengan di belakang.

Baca juga:  Waspada Difteri, Banyuwangi Galakkan Budaya Hidup Bersih

Saat di perjalanan pulang itulah, tiba-tiba pohon perindang jalan jenis kayu santen tumbang menimpa motor yang dikendarai mereka. Suartana dan kedua anaknya pun langsung terkapar di aspal. Hanya Suastika yang selamat dari hantaman batang pohon. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN