Wisatawan turun dari Kapal Pesiar yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Jumat (7/2). (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Orientasi industri pariwisata saat ini sudah bergeser. Demikian dikemukakan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace.

Ia mengatakan sebelumnya wisatawan memilih hotel berbintang. Mereka dilayani secara berlebihan di hotel tersebut. Kini, wisatawan cenderung mencari tempat menginap yang bisa memberikan pengalaman berbeda.

‘’Sebagian besar turis tidak lagi berorientasi pada hotel berbintang untuk menginap, tapi mereka lebih memilih menginap di hotel yang mana lokasinya mampu memberikan mereka pengalaman yang berbeda,” ungkapnya.

Sehingga, apa yang didapatnya itu dijadikan sebagai kenang-kenangan selama mereka berlibur. “Tentu saja pengalaman itu akan mereka ceritakan pada teman, kerabat di negara asalnya,’’ ujar Cok Ace di Karangasem belum lama ini.

Dijelaskannya, di era digital, promosi pariwisata wajib dilakukan lewat media sosial hingga videotron yang dipasang di tempat-tempat strategis. Promosi juga dapat dilakukan melalui event festival yang mengangkat potensi lokal untuk mendatangkan wisatawan berkualitas. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.