Direktur PNB I Nyoman Abdi SE, MeCom., bersama jajaran berfoto bersama panja pendidikan vokasi Komisi X DPR RI berfoto bersama saat melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Bali, Kamis (6/2). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk menyerap informasi terkait perkembangan pendidikan Vokasi, Panitia Kerja (Panja) pendidikan vokasi Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Negeri Bali (PNB), Kamis (6/2). Dalam kunjungan kerja ini, turut hadir sejumlah anggota komisi X DPR RI, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Ir. Patdono Suwignjo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra mewakili Gubernur Bali dan undangan lainnya.

Menurut Panja Pendidikan Vokasi yang juga Wakil Ketua komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, SS. MM., untuk urusan vokasi, banyak yang melakukan studi banding ke Bali terutama terkait kepariwisataan. Untuk itu pihaknya berharap Kementerian memberikan perhatian lebih kepada Bali untuk bisa terus melakukan penelitian dan pengembangan terkait hospitality.

Baca juga:  Soal Caleg Eks Napi Koruptor, Tunggu Putusan MA

Melalui kunjungan kerja ini, pihaknya bertugas untuk menyerap inspirasi dan juga merumuskan rekomendasi. “Mudah mudahan informasi terkait pendidikan vokasi yang sudah didapat dari Bali dan Sumatera Barat, bisa menjadi catatan penting untuk direspon oleh Kementerian, khususnya Dirjen Vokasi dan juga menunggu bagaimana kebijakan yang akan dirumuskan kedepan. Kami harapkan juga, bahwa contoh baik dari Bali bisa menjadi bahan,” pungkasnya.

Direktur Jendral Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Ir. Patdono Suwignjo mengatakan, melalui kunjungan kerja ini, diharapkan mendapatkan masukan-masukan mengenai pendidikan vokasi. Baik itu terkait kursus, SMK maupun Politeknik. Karena kalau dilihat, pendidikan vokasi menjadi perhatian serius dari pemerintah. (Adv/balipost)

Baca juga:  Ny. Adnyani Mahayastra, Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Fogging di Desa Peliatan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.