Petugas Disdukcapil Denpasar merekam data siswa untuk e-KTP. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar gencar mendatangi SMA/SMK. Petugas akan mencari siswa yang telah berusia 17 tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan secara intensif demi percepatan perekaman data E-KTP. “Siswa SMA/SMK yang telah mencapai umur 17 tahun kami upayakan dengan pelayanan jemput bola. Perekaman ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan,” ujar Kepala Disdukcapil Denpasar Dewa Gde Juli Artabrata, Senin (3/2).

Tahun ini pihaknya menyasar kurang lebih 32 SMA/SMK di Kota Denpasar. Menurutnya jumlah warga yang belum melakukan perekaman sudah semakin menurun.

Kendati masih ada yang belum melakukan perekaman karena adanya penambahan penduduk yang beranjak 17 tahun. “Maka dari itu kami mengupayakan jemput bola khusus untuk anak SMA agar siswa yang telah cukup umur dapat memiliki E-KTP sebagai salah satu syarat untuk memenuhi administrasi kependudukan,” katanya.

Saat ini persediaan blangko E-KTP di Denpasar sebanyak 77.000 blangko. Selain itu, ada pula tambahan dari pusat sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.