Tim melakukan pencarian WNA Afrika yang hilang terseret arus. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Berenang di pantai Pantai Berawa, seorang warga negara asing (WNA) Sahal Elmi Barkadleh (24) asal Republique De Djibouti (Afrika Timur) dikabarkan terseret arus, Sabtu (1/2). Sahal sebelumnya diketahui berenang berdua di depan beach club sekitar pukul 18.15 Wita.

Terkait kejadian tersebut, Basarnas Bali mendapatkan informasi dari petugas keamanan setempat pukul 19.15 Wita. Gede Darmada S.E., M.AP., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Basarnas Bali) mengatakan Basarnas segera merespons laporan tersebut dengan mengirimkan tim rescue sebanyak 9 orang menuju lokasi.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan Polsek Kuta Utara, Balawista Badung dan pihak pelapor serta teman korban,” ungkapnya.

Menurut Gede Darmada tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian di malam hari. Selain karena terbatasnya jarak pandang, hal itu juga terlalu berisiko bagi tim di lapangan mengingat ketinggian ombak tidak terpantau.

Karena suasana sudah malam, pencarian dilanjutkan pagi, Minggu (2/2). “Korban berenang berdua, saat kejadian 1 orang berhasil diselamatkan, sementara korban lainnya hilang terbawa arus,” katanya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.