Petugas bersama warga mengevakuasi jasad korban tenggelam di Pantai Biaung, Denpasar ke rumah sakit. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu atau hari libur banyak warga mengunjungi pantai. Hal sama juga dilakukan remaja berinisial IPRA (13) bersama teman-temannya mandi di Pantai Biaung, Denpasar Timur, Minggu (10/12).

Diduga berenang terlalu ke tengah, korban tenggelam dan akhirnya ditemukan meninggal dunia. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, korban bersama temannya, bermain serta mandi di TKP pukul 10.30 WITA.

Baca juga:  Pohon Tumbang Tutup Jalan di Bunutin, Arus Lalin Macet

Kemudian korban mandi semakin ke tengah, sedangkan kedua temannya tetap di tepi pantai. “Kedua temannya juga sempat memberi tahu korban agar tidak mandi terlalu jauh ke tengah pantai,” ujarnya.

Pukul 11.30 WITA korban terseret ombak semakin ke tengah hingga tenggelam. Teman-temannya sempat melihat korban minta bantuan dengan melambaikan tangan.

Namun posisi korban terlalu jauh dari bibir pantai sehingga penyelamatan tidak bisa segera dilakukan. Selanjutnya warga di TKP berusaha menyelamatkan dengan berenang menggunakan ban.

Baca juga:  Bencana Sudah 3 Tahun Lebih, Relokasi Bantas Tak Kunjung Tuntas

Korban berhasil dievakuasi ke tepi pantai dan berusaha memberikan pertolongan pertama. Namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSU Dharma Yadnya menggunakan ambulans. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN