FEB Unmas menggelar pengabdian di Desa Tegal Mengkeb. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB ) Unmas Denpasar secara rutin melakukan bakti sosial (baksos) ke desa. Sabtu (1/2), 400 mahasiswa dan dosen diterjunkan mengikuti baksos terpadu di Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan.

Baksos dibuka Rektor Unmas diwakili WR II Dr. Nengah Landra, S.E.M.M.. Saat itu mahasiswa dan rombongan diterima dengan penuh kekeluargaan oleh Perbekel Tegal Mengkeb Dewa Made Widarma dan Camat Selemadeg Timur, Putu Adi Supraja serta masyarakat setempat.

Ketua Panitia Pengadian, Dr. Drs. I Wayan Sujana, M.M., mengungkapkan pengabdian masyarakat kali ini selain diisi dengan persembahyangan dan aksi kebersihan serta penyerahan wastra pemangku, juga diisi dengan ceramah soal pemberdayaan BUMdes untuk membangun desa sejahtera dan mandiri. Makanya baksos FEB Unmas selalu berbasiskan Tri Hita Karana.

Desa ini, kata dia, memilki BUMDes yang perlu diberdayakan lagi guna memiliki nilai manfaat bagi masyarakat. Sujana yang memberikan ceramah soal peran BUMDes tersebut menekankan pengelola ekonomi desa, koperasi, LPD dan lembaga ekonomi mikro di desa setempat harus mulai diefektikan dengan sistem manajemen dan akuntansi yang memada dan kekinian. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.