Rektor Unmas Made Sukamerta tampil kompak bersama para wakil rektor. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar terus mengembangkan diri, baik dalam kelengkapan sarpras maupun dalam layanan akademik. Kini Unmas Denpasar sedang membangun gedung rektorat berlantai empat di kampus pusat guna mendukung program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka Kemendikbud, khususnya dalam pembelajaran daring.

Kado istimewa yang dipersembahkan Unmas untuk HUT ke-74 Yayasan PR Saraswati Pusat Denpasar yakni sukses meraih akreditasi A untuk tujuh prodi yakni Ilmu Hukum, dua di FKG, Manajemen, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Biologi dan P2WL. Unmas juga pertama PTS di Bali yang meraih predikat sangat baik pada akreditasi institusi dengan kriteria 9.

Baca juga:  Unmas Miliki Prodi MIH Konsentrasi Tata Ruang

Bahkan, Unmas yang 2019 sukses meraih ISO 9001-2015 kini sedang bersiap meraih ISO 2001-2018 bidang manajemen pendidikan tinggi. Rektor Unmas Dr. I Made Sukamerta, M.Pd. memaparkan, Unmas juga kini mengantongi Prodi Magister Ilmu Hukum (MIH) dengan konsentrasi bidang Tata Ruang dan Agraria. Makanya Renop Unmas 2021 mendatang fokus pada pengembangan SDM yakni menyasar SDM dosen dan SDM pegawainya.

Sukamerta didampingi WR I Dr. Wayan Gde Wiryawan, S.H., M.H., WR II Dr. Nengah Landra, S.E., M.M. dan WR III Ir. I Made Sastra Wibawa, M.Erg. menegaskan sukses kedua Unmas mampu merekrut 2.600 mahasiswa baru sesuai dengan kuota rasio dosen dan mahasiswa serta fasilitas. Ini menandakan bahwa Unmas menjadi kampus kepercayaan masyarakat Bali dan Indonesia karena mahasiswanya datang dari Aceh hingga Papua. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *