Wisatawan membeli tiket sebelum memasuki kawasan Pura Uluwatu. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengelola Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu bersama Desa Adat Pecatu dan Pemkab Badung mematangkan penerapan Tiket Elektronik (E-Ticketing) di objek tersebut sejak Senin (27/1). Rencananya uji coba akan dilakukan selama seminggu sebelum dilaksanakan peluncuran.

Menurut Manager OWKL Pura Uluwatu, Wayan Wijana uji coba pemanfaatan sistem teknologi ini didukung Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. Pihaknya menargetkan, Sistem ini dilaunching pada awal Februari ini.

Baca juga:  UNESCO Pantau Ijen dan Alas Purwo

Dijelaskannya, tujuan diterapkannya tiket elektronik ini supaya pihaknya mempunyai hasil yang tercatat secara transparan dan akuntabel. Selain itu, langkah ini juga mengikuti perkembangan jaman digital dengan sistem 4.0. “Kita tidak boleh tertinggal dan harus ikuti teknologi,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (30/1).

Hal ini juga nantinya seiring dengan rencana pembangunan gate sistem dan barcode oleh prajuru desa adat bersama pemerintah. Tujuannya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik ke pengunjung.

Baca juga:  Piodalan di Pura Uluwatu, Dilarang Nunas Tirta Gunakan Tempat Berbahan Plastik

Hal senada disampaikan Bendesa Adat Pecatu, Made Sumertha. Pihaknya ingin mematangkan semua persiapan sistem baru ini sebelum dilakukan peluncuran. “Kami kira seminggu untuk uji coba sudah cukup agar lebih matang lagi,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.