Atlet petanque ketika berlaga dalam suatu kejuaraan. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengkot Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Denpasar akan menggelar pelatihan bagi calon pelatih tingkat dasar di Rumah Pintar Denpasar pada 8-9 Februari. FOPI Denpasar juga akan menyelenggarakan kejuaraan terbuka nomor ganda campuran se-Bali di Lapangan Lumintang pada 16 Februari nanti.

Sekum Pengkot FOPI Denpasar Putu Yuliasri, Kamis (30/1), mengemukakan, peserta pelatihan bisa dari guru olahraga, mahasiswa olahraga, masyarakat umum dan pecinta olahraga petanque. Instruktur yang mengajar didatangkan dari Pengprov FOPI Bali.

Baca juga:  ''Green Hotel'', Tren Dunia yang Makin Digandrungi

Menurutnya, pihaknya menyasar siswa dan sudah masuk kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Bahkan, telah resmi dipertandingkan baik pada Porjar Denpasar maupun Porjar Bali. “Untuk Porjar Bali, tingkat SD, SMP dan SMA/SMK masing-masing mempertandingkan 11 nomor,” ungkapnya.

Petanque juga dipertandingkan pada Piala Wali Kota di Lapangan Lumintang, 6-8 Maret. “Kami harapkan petanque ini bukan sekadar menyasar siswa, tetapi masyarakat umum juga bisa menekuninya,” ucap Yuliasri.

Baca juga:  215 PMI Denpasar Didata Sudah Pulang, Ini Rincian Per Kecamatan

Atlet petanque Kota Denpasar menduduki juara umum III di Porprov Bali 2019 dengan merebut 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.