Thermo scanner menunjukkan suhu badan penumpang pesawat yang turun di Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyebaran virus Corona yang terjadi sebulan ini, berdampak pada rute penerbangan. Tercatat ada puluhan penerbangan rute Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali ke Tiongkok yang batal.

Begitu juga rute sebaliknya mengalami perubahan jadwal hingga pembatalan penerbangan. Kondisi ini disampaikan Comunication and Legal Section Manager Angkasa Pura I Arie Ahsanurrohim, Selasa (28/1).

Ia menjelaskan pembatalan penerbangan tersebut hanya untuk rute ke Tiongkok saja. Sedangkan, untuk rute lainnya masih berjalan normal.

Baca juga:  Garuda Tambah Frekuensi Rute Denpasar-Melbourne

Laporan pembatalan penerbangan itu disampaikan pihak maskapai Lion Air. “Jadi, dua pekan belakangan ini ada 81 penerbangan yang batal. Kami akan catat terus untuk penerbangan yang batal atau perubahan jadwal,” jelasnya.

Seperti diberitakan, mencuatnya penyebaran virus Corona ini tak hanya berdampak pada kunjungan wisatawan, namun juga pembatalan penerbangan. Meski kunjungan wisatawan asal Tiongkok sempat naik karena adanya Imlek, namun dengan ada pembatalan penerbangan ini tentu sangat berdampak. (Pramana Wijaya/balipost)

Baca juga:  Pengungsi Bingung Lunasi Hutang, Komisi VIII DPR Desak Perbankan Turun Tangan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *