Mayjen TNI (Purn) Ir. I Wayan Gunawan. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST. com – Mayjen TNI (Purn) Wayan Gunawan, Mantan Dirjen Bimas Hindu, Kementrian Agama RI, berpulang. Jenderal purnawirawan asal Banjar Maspait, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh ini meninggal di usia 72 tahun, dengan meninggalkan tiga orang anak.

Almarhum meninggal dunia di Bandung, Selasa (28/1), sekitar pukul 07.00 wita, akibat serangan jantung. Menurut keponakan beliau, Wayan Geria, informasi meninggalnya almarhum diterima keluarga di Bali, sekitar pukul 10.00 wita.

Baca juga:  Tertembak Pistol Polisi, Pegawai Polsek Meninggal

Pagi itu beliau sempat jatuh, kemudian dibawa ke rumah sakit, dan akhirnya meninggal. “Informasinya pagi itu terserang struk dan meninggal,”katanya.

Rencananya, perabuan jenasah almarhum akan dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan, Bandung, Rabu (29/1), pukul 09.00 wita.

Almarhum Wayan Gunawan, terakhir pulang ke Bali setahun yang lalu. Saat itu kondisinya baik-baik saja.

Semasa hidupnya, beliau mengabdi di militer dan terakhir berpangkat Mayor Jenderal, dan bertugas di Dirjen Bimas Hindu. “Karena pengabdiannya di militer sehingga beliau mendapatkan gelar pahlawan, sehingga dimakamkan di taman pahlawan,” katanya. (Agung Dharmada/Balipost)

Baca juga:  Sempat Foto-foto di Puncak, Ofisial Tim Persikabo Meninggal di Gunung Batur
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *