Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS Pemprov Bali akan mulai dilaksanakan, Selasa (28/1) mendatang di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali. Tes dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) itu akan berlangsung selama 7 hari.

Pasalnya, jumlah pelamar CPNS Pemprov Bali mencapai 13 ribu lebih. Mereka akan memperebutkan 676 formasi.

“Kebanyakan tenaga teknis yang kita butuhkan untuk mendukung program prioritas bapak gubernur,” ujar Kepala BKD Provinsi Bali, Ketut Lihadnyana di Denpasar, Sabtu (25/1).

Baca juga:  Pasok Hotel, Ini yang Harus Dipenuhi Produk Lokal

Menurut Lihadnyana, pelaksanaan TKD dengan sistem CAT di BPSDM merupakan yang pertama kali. Karena sebelumnya, tes dilaksanakan di Gedung BKN. Selain pelamar CPNS Pemprov, juga dilaksanakan tes untuk pelamar CPNS di kabupaten/kota.

Secara keseluruhan, jumlah peserta tes termasuk pelamar CPNS Pemprov mencapai 36.193 orang. Peserta akan dibagi dalam beberapa ruangan dengan satu sesi diikuti 400 orang.

Dalam sehari akan dilaksanakan lima sesi tes sehingga jumlahnya mencapai 2.000 peserta per hari. “TKD CPNS akan dimulai Selasa, 28 Januari yang akan diawali dengan pelamar untuk Pemprov karena pelamar berjumlah 13 ribu lebih. Tes untuk CPNS Pemprov Bali akan memakan waktu 7 hari,” jelasnya.

Baca juga:  Mangkrak, Dua Proyek Pemkab Ini Dibidik Kejari Gianyar

Berikutnya, kata Lihadnyana, baru dilanjutkan untuk peserta yang melamar CPNS Kabupaten/Kota. “Sehingga total waktu yang dibutuhkan mencapai 21 hari,” imbuhnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.