Sejumlah petugas Satpol PP Jembrana melakukan penertiban pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah pedagang kaki lima yang mangkal sekitar Pura Jagatnata, Kamis (23/1) ditertibkan Satpol PP Jembrana. Penertiban ini dilakukan menjelang Siwaratri, dimana di Pura tersebut dipadati pemedek.

Sebelumnya di sepanjang jalan kembar antara Pura dan Taman Pecangakan itu penuh dengan deretan pedagang kaki lima. Pedagang berbagai makanan itu biasanya menggunakan rombong dan tidak menetap.

Hanya di saat tertentu termasuk momen keramaian di sekitar Jagatnata. Satpol PP menertibkan para pedagang kaki lima ini agar areal tersebut tidak padat.

Baca juga:  Beraktivitas di Luar Rumah Tak Bermasker, Puluhan Warga Terjaring Operasi Prokes

Apalagi menjelang malam semakin banyak pemedek yang datang ke Pura tersebut. “Sebenarnya memang areal jalan ini steril dari pedagang. Kita tertibkan juga agar para pemedek yang melaksanakan kegiatan nanti bisa tenang,” ujar Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Jembrana, Made Tarma.

Areal Pura di pusat Kota Negara ini juga dibuka untuk para pemedek hingga malam hari. Selain itu, di areal Pura yang satu areal dengan Kebun Raya Jagatnata itu juga menggelar acara renungan malam Siwaratri. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.