Wisatawan tewas dievakuasi. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Objek wisata tebing Devil’s Tears Desa Lembongan, Nusa Penida, kembali memakan korban, Selasa (21/1) siang. Seorang WNA asal Cina Xu Xinyue (22) jatuh ke laut lepas setelah diterjang ombak ganas tempat itu.

Saat berupaya dievakuasi, dia sudah mengambang di permukaan laut dengan kondisi tak sadarkan diri. Setelah dievakuasi, dan mendapat penanganan tim medis Puskesmas Nusa Penida II, dia sudah dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga:  Dikhawatirkan, Corona Berimplikasi pada Kedatangan Wisatawan China ke Bali

Perbekel Lembongan I Ketut Gede Arjaya, menyampaikan korban awalnya berlibur ke Lembongan bersama rombongan lain sekitar 20 orang. Mereka langsung menuju Devil Tears Lembongan sekitar pukul 10.20 wita untuk mengabadikan momen liburannya.

Korban saat itu bersama suaminya Zhang Yichi (24), memilih tempat berfoto yang cukup jauh dari keramaian di sebelah barat. Di sana, dikatakan lokasi tebingnya tidak berpagar seperti pada lokasi lain di sekitarnya.

Baca juga:  COVID-19 di Bali "Imported Case," Tak Terdeteksi Thermo Scanner di Bandara 

Pada saat itulah, korban diterjang ombak ganas dan terseret jatuh ke laut lepas. “Saya waktu itu masih menyambut kedatangan Kapolda Bali. Setelah terima informasi, terpaksa langsung saya tinggalkan, untuk memimpin proses evakuasi ke laut,” kata Arjaya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.