Ni Made Putri Suwandewi, atlet cricket asal Gianyar yang membela tim Asia Pasifik Timur pada kejuaraan di Australia yang berakhir Minggu (12/1) lalu. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim Asia Pasifik Timur atau East Pacific Asia (EPA) keluar sebagai juara dalam turnamen bergengsi bertajuk Australia Country Cricket Championship (ACCC) 2020 di Toowoomba yang berakhir Minggu (12/1) lalu. Tim Asia Pasifik Timur diperkuat pemain asal Indonesia, Papua Nugini, Vanuatu, Jepang dan Samoa.

Salah satu atlet cricket Indonesia yang membela tim Asia Pasifik Timur adalah Ni Made Putri Suwandewi asal Gianyar. Suwandewi adalah putri mantan libero sekaligus kapten klub Gelora Dewata, Kadek Swartama.

Baca juga:  "Bali: Beats of Paradise" Diapresiasi 3 Menteri Ini

Ditemui di Gianyar, Kamis (16/1), Kadek Swartama mengaku bangga bakat olahraga mengalir deras kepada putrinya. “Sebagai mantan pesepak bola, saya bangga putri Suwandewi bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui olahraga cricket,” ucap pria yang pernah memperkuat Timnas Merah Putih pada Pra-Piala Asia dan Piala Winners ini.

Wakil Ketua Pengprov PCI Bali Made Erawan juga mengapresiasi Putri Suwandewi dan rekannya Ni Putu Nanda Sakarini. Suwandewi dan Nanda merupakan atlet binaan Gianyar. Hanya, saat ini Suwandewi berstatus mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sehingga harus membela DKI. “Nanda dan Suwandewi telah mengharumkan nama Indonesia,” ungkapnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.