Peserta pemilihan Teruna Teruni Kota Denpasar Tahun 2020 yang akan digelar 15 Februari mendatang. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Pariwisata kembali melaksanakan pemilihan Duta Pariwisata Kota Denpasar bertajuk Teruna Teruni Kota Denpasar periode ke-18 tahun 2020 di gedung Dharma Negara Alaya pada 15 Februari mendatang.

Ketua Umum Teruna Teruni Denpasar I Gede Utara Yana, Kamis (16/1), menyampaikan, pemilihan teruna teruni tahun ini mengangkat tema budaya dan seni yakni “Omed-omedan”. Tema ini menekankan bahwa tradisi ini bukan ajang cium -ciuman, tetapi dimaknai secara ritual adat adalah tarik-tarikan yang menumbuhkan keakraban, menjaga kerukunan warga dan saling mengasihi.

Baca juga:  Hasil Uji Balistik, Senpi Diamankan di Gilimanuk Masih Aktif dan Buatan Rusia

Sesuai temanya, bagi yang terpilih diharapkan bisa mempromosikan budaya dan pariwisata Denpasar. Sebab, teruna teruni tersebut adalah duta pariwisata, sehingga yang terpilih harus bisa mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Denpasar.

Selain itu, harus bisa publik speking dalam artian bisa mempromosikan budaya dan objek pariwisata Denpasar. “Bagi yang terpilih saya harapkan aktif dalam organisasi dan bisa mempromosikan pariwisata Kota Denpasar,” ujar Utara Yana.

Baca juga:  Pasien Meninggal ke-17 di Denpasar, Sudah Lima Hari Baru Dicatatkan Hari Ini

Wali Kota I.B. Rai Dharmawijaya Mantra memberikan apresiasi kepada teruna teruni Denpasar. Menurutnya, pemilihan teruna teruni tahun ini idenya sangat kreatif. (Asmara Putra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.