DENPASAR, BALIPOST.com – Jalan Patung Jagung-Titigalar sudah rampung dikerjakan. Namun masih menyisakan masalah pada drainase.

Curah hujan yang cukup tinggi membuat air meluap hingga menyebabkan bagian tepi jalan tergerus air. Kondisi tersebut dikeluhkan masyarakat sekitar sehingga menarik Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama untuk melakukan sidak, Kamis (16/1).

Wiryatama sidak bersama dua anggota DPRD Bali, I Gde Ketut Nugrahita Pendit (Tut Jay) dan I Kadek Setiawan. “Jalan yang baru itu tergerus kena bencana di sana karena volume air terlalu besar, makanya saya dengan Pak Tut Jay dan Kadek Setiawan tadi ke sana karena mendadak ada laporan masyarakat,” ujar Wiryatama dikonfirmasi usai sidak.

Baca juga:  Pohon Kelapa Tumbang, Akses Jalan Terganggu

Menurut Wiryatama, proyek peningkatan jalan Patung Jagung-Titigalar di Desa Bangli, Baturiti, Tabanan merupakan bantuan dari Pemprov Bali. Namun, drainasenya bermasalah karena tertutup kerikil atau tanah bekas proyek pembuatan jalan yang hanyut dari hulu.

Ada pula ruas jalan yang tidak dilengkapi got. Padahal, jalan tersebut merupakan jalur pemecah arus, khususnya jika terjadi kemacetan di Luwus. Dikatakan bila masyarakat sudah banyak yang memanfaatkan akses jalan tersebut.

Baca juga:  Soal Parkir di RSUP Sanglah, Diusulkan Tukar Guling Lahan dengan Unud

“Kita usulkan dari provinsi melihat kesana sehingga tidak menimbulkan masalah parah,” imbuh mantan Bupati Tabanan dua periode ini.

Wiryatama juga akan meminta BPBD Bali untuk ikut turun tangan terkait bencana banjir yang terjadi. Kalau tidak segera ditangani dengan tepat, Politisi PDIP ini khawatir akan terjadi kerusakan jalan yang lebih parah.

Selain melihat langsung kondisi jalan yang rusak, pihaknya juga meninjau proyek pengerjaan jembatan baru di jalur tersebut. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.